Inspirasi Jenis Lantai Untuk Membangun Rumah Kamu

Inspirasi Jenis Lantai Untuk Kamu yang Sedang Membangun Rumah – Kebutuhan akan rumah menjadi kebutuhan utama setiap orang. Tempat yang menjadi naungan dari terik matahari dan hujan, tempat berkumpul bersama orang-orang terkasih, dan tempat dimana kita bisa pulang. Salah satu komponen rumah yang sering berinteraksi dengan kita adalah lantai.
Di bawah ini ada beberapa tips yang siapa tahu bisa menginspirasi kamu memilih jenis lantai.

1. Tegel, lantai unik zaman dulu bikin suasana rumah jadi adem
Tegel (atau tehel) adalah lantai yang ahan utamanya adalah semen dan pasir yang ditakar dalam jumlah tertentu sehingga teksturnya halus. Lantai seperti ini biassanya terdapat pada rumah yang dibangun sebelum tahun 2000. Warnanya keabu-abuan dan bersifat dingin. Lantai ini tidak menyerap panas. Sehingga saat cuaca panas rumah kamu akan tetap terasa sejuk.

2. Lantai batu alam
Lantai batu alam biasanya digunakan untuk garasi dan kamar mandi. Lantai ini bersifat kuat dan teksturnya tidak licin sehingga akan membuat kamu mantap ketika berdiri di atasnya.

3. Vinyl, aneka corak dengan harga bersahabat
Ini tips buat kamu yang budgetnya rendah. Lantai berbahan vinyl memiliki kelebihan mudah dibersihkan. Coraknya pun dapat kamu pilih sesuai selera hati kamu. Ada yang bercorak kayu, bunga, riak air dan banyak lainnya.

4. Lantai idaman banyak orang, keramik
Lantai keramik diproduksi dari tanah liat. Bagian yang mengkilat biasanya diberi lapisan khusus yang membuatnya licin. Lantai ini cocok loh buat kamu terapkan di ruangan mana pun. Tapi sebaiknya tidak dipasang di kamar mandi atau di garasi ya.

5. Lantai marmer, batu alam yang mewah
Kalau kamu ingin terlihat unik, kamu bisa nih mencoba tips ini untuk lantai rumah kamu. Lantai marmer. Hotel berbintang lima biasanya memakai lantai marmer. Lantai ini juga di pakai di hunian-hunian mewah. Wajar sih, karena harganya yang lumayan juga. Dan di alam stok batu marmer tidak terlalu banyak.

6. Lantai berbahan batu granit, saudaranya batu marmer
Dua bahan lantai ini memiliki beberapa persamaan. Dua-duanya sama-sama lebih unggul dibandingkan jenisa bahan lantai lainnya. Kecuali dari segi harga, keduanya sama lebih mahal daripada jenis lainnya.

Baca :  Tren Contoh Model Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah

Tips untuk kamu nih, kalau kamu ingin lantai dengan kesan dan nilai estetika yang wah, tetapi tidak terlalu mampu untuk memakai lantai dengan bahan batu marmer, kamu bisa pakai batu granit. Batu granit sedikit lebih murah dibandingkan batu marmer. Dengan sedikit beberapa perbedaan kualitas, rasanya nggak begitu masalah kalau pilih batu granit sebagai bahan lantai rumah kamu.

7. Hadirkan suasana nyaman dan hangat di rumah kamu dengan lantai kayu
Lantai kayu bisa menghadirkan suasana hangat di rumah kamu. Kayu memiliki coraknya sendiri yang khas. Umumnya berwarna coklat. Lantai kayu terbagi menjadi beberapa jenis. Ada yang dari papan kayu asli, lantai kayu parket, dan kayu tiruan. Ketiganya memilik plus-minusnya masing-masing. Harganya pun berbeda-beda.

Itu dia beberapa jenis lantai kayu yang bisa kamu jadikan referensi. Sedikit tips nih di akhir tulisan, kalau kamu mau memilih jenis lantai, maka pertimbangkan baik-baik seperti apa ruangan yang akan kamu gunakan nanti. Fungsi ruangan yang berbeda bisa mempengaruhi jenisa lantai apa yang sebaiknya kamu pakai nanti. Kalau kamu punya tips lain, ceritakan di kolom komentar ya.

Baca :  Genteng Aspal, Alternatif Genteng yang Punya Banyak Kelebihan
Inspirasi Jenis Lantai Untuk Membangun Rumah Kamu | admin | 4.5