Harga Atap Baja Ringan Paling Baru Tahun Ini

Harga Atap Baja RinganAtap baja ringan merupakan atap yang terbuat dari baja ringan, biasanya dipadukan dengan rangka atap yang juga terbuat dari bahan yang sama. Pengunaan atap baja yang ringan semakin banyak disebabkan oleh modernisasi hunian. Selain karena lebih tahan terhadap serangan rayap dan pelapukan, harga atap baja ringan juga dianggap lumayan terjangkau daripada menggunakan atap dari genting atau atap beton.

Meskipun harga atap baja ringan terhitung memiliki selisih yang tidak terpaut jauh daripada penggunaan atap genting dan atap dari material lainnya, tapi mengingat ketahanannya yang lama, atap ini patut diperhitungkan.

Atap Baja Ringan

Atap Baja Ringan yang Kuat dan Tahan Rayap

Rumah tanpa atap rasanya belum layak disebut rumah, karena atap inilah yang membuat rumah menjadi hunian yang dapat melindungi penghuninya dari terpaan angin, hujan hingga sengatan sinar matahari.

Pembuatan atap kini sudah mulai bermacam-macam, jika dulu atap rumah masih terbuat dari ilalang, jerami lalu semakin modern dengan genting, maka sekarang orang-orang sudah mulai memodifikasi atap dengan bahan dasar beton, hingga baja ringan. Meskipun menjadi atap dengan material paling awet, tapi harga atap baja ringan bahkan bisa dibilang lumayan murah.

Baca :  Harga Seng Galvalum Spandek Talang Aluminium Terlengkap 2017

Atap baja ringan terdiri dari kerangka atap yang terbuat dari susunan baja sedemikian rupa. Baja yang dipakai adalah dari jenis yang ringan dengan ketahanan kuat, berbeda dengan baja yang biasanya. Penjualan atap jenis ini tentu tidak sembarangan, karena untuk membuat atap dari baja ringan tentu sudah melalui banyak penelitian sehingga menghasilkan produk yang benar-benar layak pakai.

Lagi pula, meskipun kelihatannya harga atap baja ringan dan rangkanya sedikit lebih mahal dari atap dengan kerangka kayu, tapi jika menilik biaya perawatan dan ketahanannya, maka harganya akan menjadi jauh lebih murah.

Baca :  Harga Kusen Pintu Kayu dan Jenisnya +Tips agar Awet

Bahkan ketika Anda membandingkan harga atap baja ringan dengan harga atap dari beton yang kini sedang populer di kalangan pemilik rumah minimalis modern, tentu selisihnya sangat jauh. Meskipun begitu, ketika melakukan pemasangan atap baja ringan, sebaiknya menggunakan jasa ahli, supaya atap bisa bertahan lama.

Sebab, perlu diketahui bahwa awet dan tidaknya atap baja ringan tergantung dari cara pemasangannya. Cara pasang yang salah akan membuat pondasi menjadi tidak kuat dan pasti ujung-ujungnya memerlukan biaya perawatan yang tidak murah.

Harga Atap Baja Ringan

Kelebihan lain dari penggunaan atap baja ringan adalah materialnnya yang ramah lingkungan. Ketika Anda menggunakan atap dengan kerangka dari bahan kayu dan atap genting, maka tentu ada pohon yang harus ditebang. Yang paling penting, atap baja ringan ini anti rayap, meskipun jika sering terkena air asin bisa juga mengalami korosi.

Baca :  Harga Triplek Multiplek Semua Ukuran dan Jenis Lengkap Banget

Sehingga memang tidak disarankan untuk mereka yang tinggal dekat pantai. Namun, yang lebih penting lagi, harga atap baja ringan yang masih terjangkau isi dompet.

Harga Atap Baja Ringan

1Kanal C 0,75Rp. 60.900/btg (6meter)
2RengRp. 26.900/btg
3Skrup Kanal C (1.000)pcs
Skrup Genteng(1.000)pcs
Rp. 135.900/dus
Rp. 80.900/dus
4Alumunium Foil Single
(1m x 50m)
Rp. 250.900/roll
5Alumunium Foil Double
(1m x 50m)
Rp. 280.900/roll
6Genteng Metal Pasir
(85cmx85cm)
Rp. 28.900/lmbr
7Rangka Atap Saja + “Rencana Atap Genteng Metal”Rp. 120.900/m2
8Rangka Atap Saja + “Rencana Atap Genteng Keramik”Rp. 125.900/m2
9Rangka Atap + Genteng MetalRp. 185.900/m2
10Rangka Atap + Genteng Metal + Alumunium FoilRp. 200.900/m2

Itulah tadi beberapa Harga Atap Baja Ringan Terbaru yang dapet admin sampaikan untuk anda semua. Baca juga artikel lainnya seperti :
1. Harga Triplek Multiplek
2. Harga Pipa Stainless
3. Harga Seng Gelombang

Harga Atap Baja Ringan Paling Baru Tahun Ini | admin | 4.5