Harga Atap Spandek Per Meter untuk Rumah yang Lebih Bergaya

Harga Atap SpandekAtap spandek adalah atap yang material atau bahan dasarnya terbuat dari alumunium yang dipadukan dengan zinc. Pembuatan atap dari material ini menghasilkan jenis baja yang cenderung ringan tapi tetap kuat. Hal ini tentu juga berpengaruh pada harga atap spandek per meter yang cukup bersaing di pasaran.

Harga atap spandek cenderung terjangkau meskipun modelnya lebih bervariasi dari atap seng biasa dan warnanya pun cukup bagus untuk memperindah rumah. Atap spandek adalah terobosan baru dalam membuat rumah. Apabila penggunaan atap genteng dianggap terlalu mahal dan mudah bocor, bahkan gampang lapuk dan pecah, maka Anda cukup beralih ke atap spandek.

Harga Atap Spandek

Selain itu, model atap genteng yang cenderung monoton juga terlihat membosankan. Namun, berbeda jika atap spandek yang digunakan, variasi desainnya sangat banyak, tinggal disesuaikan dengan bangunan yang sedang Anda dirikan. Namun, yang cukup penting adalah harga atap spandek ini yang tidak terlalu banyak merogoh kantong.

Baca :  Kelebihan, Kekurangan, Harga Atap Seng Galvalum Terbaru di Indonesia

Apabila Anda menginginkan atap yang lebih elastis, tinggal mencari atap spandek yang diberi tambahan material silikon. Ada beberapa produsen yang membuatnya untuk ketahanan atap yang lebih baik. Ketahanan atap spandek ini bukan hanya dari kelenturannya, tapi juga dari keawetannya dari kerusakan karena tidak mungkin habis dimakan rayap.

Atap Spandek

Namun supaya lebih tahan lama, Anda bisa mengecatnya dengan cat anti bocor. Mengecatnya juga membuat tampilan jadi lebih bagus. Jika ingin seperti itu, tambahkan biaya harga atap spandek dan harga cat pelapis ke dalam biaya belanja Anda. Namun, jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan, bisa mencari atap spandek dengan warna-warna yang disukai.

Beberapa warna atap spandek yang populer adalah warna merah, biru dan hijau. Bahkan sekarang pun warnanya lebih bervariasi, seperti cokelat, jingga atau orange, ungu dan lain-lain. Selain warnanya yang beragam, ketebalan atap spandek juga macam-macam. Lebih tebal atap tersebut, lebih tahan lama tentunya, meskipun harga atap spandek tersebut bisa saja jadi lebih mahal.

Baca :  Harga Pagar Besi BRC Per Meter Minimalis Lengkap 2017

Kekurangan dari atap spandek sendiri sebenarnya juga ada pada ketebalannya. Meskipun dibilang paling tebal, tetap saja sebenarnya lebih tipis daripada atap dari bahan lainnya. Sehingga ketika Anda mencoba menginjak atau menjatuhkan benda berat ke atasnya, atap jadi mudah rusak atau bengkok.

Harga Atap Spandek

Cukup rawan jika rumah Anda banyak kucing berkeliaran di atas atap, karena bisa saja terlalu sering diinjak kucing yang melompat-lompat, akibatnya mudah penyok-penyok. Namun, dengan harga atap spandek yang terjangkau dan biaya perawatan yang tidak besar, atap jenis ini cukup direkomendasikan untuk rumah maupun toko.

Atap spandek juga sebenarnya sering dipakai pada bangunan besar seperti mall atau gedung perkantoran. Sebab harga atap spandek yang terjangkau tentu dapat mengurangi pengeluaran perusahaan. Namun, sebenarnya penggunaan atap seperti sedikit lebih panas daripada jika memakai genting atau beton.

Baca :  Harga Genteng Metal Terbaru yang sangat Lengkap

Akan tetapi, meskipun dengan beberapa kekurangan dan kelebihan tersebut, atap spandek adalah atap yang paling pas untuk hunian modern seperti sekarang.

Harga Atap Spandek Terbaru

TipeTebalHarga per Meter
Atap SpandekTebal 0,30Rp. 43.000/m2
Atap SpandekTebal 0,35Rp. 48.000/m2
Atap SpandekTebal 0,40Rp. 54.000/m2
Atap SpandekTebal 0,45Rp. 60.000/m2
Atap SpandekTebal 0,50Rp. 65.000/m2

Semoga dengan adanya artikel yang membahas tentang Harga Atap Spandek Saat Ini dan seluk beluknya ini bisa bermanfaat. Jangan lupa juga untuk melihat beberapa artikel lain :
1. Harga Triplek Multiplek
2. Harga Pipa Stainless
3. Harga Seng Gelombang

Harga Atap Spandek Per Meter untuk Rumah yang Lebih Bergaya | admin | 4.5